Pages

Jan 14, 2015

Felt Roses Bouquet (part 02)

Sekali lagi saya akan membahas tentang bunga sejuta umat alias bunga Mawar. Tidak bosan-bosan saya berkreasi dengan bunga yang satu ini. Apalagi kalau ada yang mendatangi saya dan meminta saya untuk membuatkan kreasi dengan tema bunga Mawar, matre-nya langsung kumat. haha!

Sebelumya saya pernah membuat Felt Red Roses Bouquet untuk diaplikasikan dalam sebuah tepat tisu gulung. Dan paada kesempata ini saya kembali dipercaya oleh seseorang untuk membuatkan versi lain, Mawar Ungu. Saya begitu bersemangat kaena sudah sejak lama saya ingin sekali membuat buket bunga Mawar Ungu dan baru kali ini benar-benar terlaksana.

Mbak Widya mengirimkan foto buket bunga ini dan meminta saya membuatkan buket Mawar Ungu untuk diapliksikan ke tempattisu gulung. ** Maaf saya tidak tahu sumber asli foto tersebut**


Baiklah, saatnya meracik bahan dan mengolahnya menjadi Mawar super indah... Saya menggunakan kain flanel warna Ungu Lavender (ungu muda) karena tidak menemukan kain flanel dengan warna yang mirip dengan foto acuan, dan flanel warna putih.

Saya lebih suka membuat Mawar dengan versi manual. Setiap kelopaknya dibentuk dari kain flanel satu per satu kemudian digabungkan menjadi sekuntum Mawar. Di sini saya membuat 3 versi Mawar dengan ukuran sedang. Mawar mekar, setengah mekar dan kuncup. Jumlah mawar yang saya buat kurang lebih 45 kuntum. 
Setelah tiap kuntum Mawar terbentuk, kemudian diberi kelopak dan ditempe di bagian tutup tempat isu.
Tadaa...... bagian atas sudah selesai
Setelah digabung dengan bagian bawah, jadinya seperti ini...
Cantik bukan..? 
Mawar ungu melambangkan suasana keagungan dan kemegahan. Mawar ungu pun sanagt cocok sebagai ungkapan rasa sayang dan hormat kita kepada orang lain yang lebih tua. Versi lain mengatakan bahwa mawar unu mewakili perasaaan cinta pada pandangan pertama.

Jadi, apapun alasan anda memilih Mawar Ungu, hanya anda sendiri yang tau... 

No comments:

Post a Comment

Speak up your mind ...